Translate

Sunday 9 February 2014

JANGAN REMEHKAN BUAH PISANG !


Pisang adalah buah yang memiliki tiga jenis kandungan gula, sucrose, fructose dan glukose dengan kombinasi serat. Pisang mampu mengubah karbohidrat yang ada di dalamnya menjadi energi yang siap pakai.

Banyak orang beranggapan bahwa pisang adalah buah untuk melancarkan pencernaan saja. Penelitian membuktikan bahwa makan sebuah pisang, dapat menyediakan energi kurang lebih hingga 90 menit. Pisang mempunyai lebih banyak manfaat yang tak terduga, seperti yang dikutip dari worldobserveronline.com berikut ini :

Mengatasi Depresi

Menurut beberapa penelitian, dengan mengonsumsi pisang bagi penderita depresi akan membantu meringankan depresinya. Kandungan tryptophannya, membantu mengkonversi hormon serotonin yang dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan bahagia.


Mengatasi Anemia

Pisang kaya akan zat besi yang dapat menstimulasi produksi hemoglobin di dalam darah, sehingga dapat untuk mencegah dan mengatasi anemia.

Menyeimbangkan Tekanan Darah Tinggi

Kandungan potassium yang rendah garam dalam pisang ini, membantu menyeimbangkan kembali tekanan darah tinggi. USDA menyebutkan bahwa, pisang dapat menurunkan resiko tekanan darah tinggi serta stroke.

Mencegah Konstipasi

Pisang sangat tinggi serat, sehingga akan memperlancar pencernaan dan mencegah adanya konstipasi.

Mengontrol Temperatur Tubuh

Di Thailand, ibu hamil wajib mengonsumsi pisang agar bayi yang dilahirkannya memiliki temperatur tubuh yang normal.

Pisang memiliki 4x kandungan protein, 2x karbohidrat, 3x kandungan fosfor, 5x kandunga vitamin A dan zat besi, serta kandungan nutrisi dan mineral yang berlipat ganda apabila dibandingkan dengan buah apel.


No comments :

Post a Comment