Translate

Saturday 15 February 2014

SAKIT KEPALA TAK TERDUGA, MUNGKIN INI SEBABNYA

Mungkin Anda sering merasa sebal, karena sakit kepala yang datang tiba-tiba. Aktivitas jadi terbengkalai dan sangat menyiksa.

 

Penyakit yang sering dianggap remeh ini sebenarnya bukan datang dari kondisi yang sedang melemah saja, mungkin juga dari beberapa penyebab berikut ini :


Ikatan Rambut

Ikatan rambut yang terlalu kencang atau tatanan rambut yang membebani kepala Anda juga akan menyebabkan kepala Anda pusing. Tidur dengan keadaan rambut yang masih diikat juga menyebabkan pusing, karena kepala akan menjadi tegang oleh tekanan.


Makanan Dingin

Ice Cream Headache adalah sebuah istilah yang merupakan sakit kepala tiba-tiba. Pada umumnya disebabkan oleh makanan atau minuman yang terlalu dingin yang akan membuat peredaran darah membengkak.
Pusing jenis ini biasanya akan hilang dalam beberapa menit. Untuk mencegahnya biasanya hindari makan makanan dingin, atau makan makanan yang dingin secara perlahan saja.

Kecanduan Kafein

Penyebab sakit kepala lainnya adalah kecanduan kafein, mungkin Anda yang terbiasa minum kopi dan pada saat itu Anda tidak minum kopi, jadi Anda mengalami sakit kepala. Apabila ingin berhenti minum kopi sebaiknya kurangi dosisnya perlahan-lahan atau secara bertahap.

Dehidrasi

Biasanya sakit kepala akan muncul sebelum Anda menyadari bahwa itu karena Anda haus atau dehidrasi. Minum air putih sangat di sarankan untuk mencegah sakit kepala dan terhindar dari dehidrasi. Konsumsi buah dan sayur juga bisa membantu tubuh Anda untuk menyimpan kadar air yang cukup. Lakukan kebiasaan ini saat cuaca panas, olahraga dan pada saat kurang enak badan.

Travelling

Bepergian ke tempat wisata atau perjalanan jarak jauh juga bisa menyebabkan Anda mengalami sakit kepala. Untuk mencegahnya, Anda perlu waktu istirahat yang cukup sebelum Anda melakukan perjalanan, sehingga tubuh Anda akan merasa lebih vit pada saat travelling.

Bau

Pusing akibat bau yang sangat menyengat juga sering terjadi, apalagi jika hidung Anda tergolong sensitif. Mungkin Anda tidak cocok dengan bau seperti parfum, cat, pembersih ruangan, pengharum, bunga bahkan asap rokok.

Malas-malasan

Meskipun orang yang memiliki aktivitas padat rentan terkena sakit kepala, namun menurut beberapa penelitian, mereka yang bermalas-malasan dan tidak suka olahraga akan lebih rentan lagi dengan sakit kepala.

No comments :

Post a Comment