Translate

Friday 14 February 2014

WOW ! TANAMAN-TANAMAN INI BISA JADI PEMBERSIH UDARA RUMAH ANDA LHO


Tak hanya indah dipandang mata saja, tanaman hias ini juga banyak sekali manfaatnya lho !
Beberapa tanaman hias ini bisa membantu membersihkan udara di ruangan Anda. Indah, segar sekaligus menyehatkan akan dapat Anda rasakan juga.

Palem Kuning

Palem kuning atau bahasa latinnya Chrysalidocarpus, batang dan dahannya cenderung berwarna kekuningan, terutama jika terkena pancaran sinar matahari. Berkembang biak dengan biji dan tingginya bisa mencapai 4 meter apabila ditanam di luar pot.

Anda bisa menanamnya di sebuah pot dan meletakannya di dalam ruangan. Fungsinya sebagai pembersih udara alami, dan menghilangkan formaldehida, benzena serta karbondioksida. Sangat baik ditanam dalam ruangan untuk menyerap racun dari efek asap rokok dll.




Bunga Peace Lily

Bunga ini umumnya berwarna merah dan putih. Daunnya panjang dan berwarna gelap. Ia cocok diletakan dalam ruangan karena tidak membutuhkan banyak sinar matahari.

Bunga ini dapat menyerap polusi udara dlam rumah Anda, karena kandungan airnya yang banyak. Lebih baik diletakan agak jauh dari jendela sehingga usianya dapat lebih lama.

Pakis Boston

Pakis Boston atau pakis pedang ini banyak di temukan di Indonesia. Pakis ini sebenarnya berasal dari Amerika, Meksiko, India Barat, dan Afrika, yang kemudian tanaman ini diperkenalkan dan di bawa ke Indonesia.
Tanaman yang tidak tahan panas dan menyimpan banyak asupan air ini biasa di tanam langsung pada tanah, pot, bisa juga di gantung.

Sirih Belanda

Sirih Belanda yang juga dikenal dengan sebutan Devil's Lvy, merupakan tanaman hias yang biasanya di tanam di pot, termasuk jenis tanaman monokotil yang menyerap banyak air.

Tanaman ini dapat menyerap polusi udara dalam ruangan Anda. Sangat cocok untuk diletakan dalam ruangan khususnya untuk Anda yang gemar merokok.


Sansevieria

Tanaman ini disebut juga tanaman lidah mertua. Tanaman ini bisa ditanam di luar ruangan atau dalam ruangan. Memiliki daun yang keras, tegak dan ujungnya meruncing. Dapat juga untuk menyuburkan rambut, wasir, diabetes serta kanker ganas.







Tanaman-tanaman diatas selain harganya terjangkau, juga mudah ditemukan di sekeliling rumah Anda. Nah mudah dan hemat bukan, terpentingnya adalah manfaatnya oke untuk kesehatan Anda dan bebas dari polusi.


No comments :

Post a Comment