Translate

Wednesday 12 February 2014

LAKUKAN INI JIKA INGIN BAKAR LEMAK LEBIH BANYAK !

Setiap orang pasti ingin sehat, bentuk tubuhnya ideal dan tentunya bebas lemak. Ada banyak cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Salah satunya dengan melakukan dan meningkatkan pembakaran lemak di tubuh.



Anda bisa mencoba lakukan cara ini, untuk membakar lemak lebih banyak dalam sehari, mulai dari bangun tidur hingga menjelang tidur malam :

Pagi Hari :
  • Setelah bangun tidur, minumlah 1-2 gelas air putih atau secangkir kopi. Minum beberapa gelas air sangat penting untuk Anda, agar terhindar dari dehidrasi. Apabila lambung Anda tidak bermasalah, minumlah secangkir kopi di pagi hari. Kandungan kafein pada kopi dapat membantu memaksimalkan pembakaran lemak.
  • Lakukanlah kardio sebelum sarapan. Kardio pada saat keadaan perut Anda kosong, tubuh akan cenderung menggunakan lemak sebagai sumber energi, karena glikogen akan habis setelah Anda tertidur selama 8 jam. Sarapanlah setelah Anda latihan.
  • Sarapan dengan telur. Anda bisa mengambil 3 butir telur untuk sarapan. Tetapi tidak semua putih dan kuningnya Anda makan. 3 putih telur dan 1 kuning telur akan lebih baik. Protein pada putih telur bail sebagai bahan baku pembentukan otot. Sedangkan lecithin pada telur akan membantu produksi hormon pertumbuhan (testosteron). Tambahkan nasi merah atau roti gandum sebagai sumber karbohidratnya. Jangan lupa sayuran dan buah-buahan sebagai sumber vitamin dan mineral.
Jelang Siang :
  • Snack jelang makan siang. Agar metabolisme tetap terjaga, setelah 2-3 jam Anda sarapan, tubuh membutuhkan camilan. Konsumsilah camlan yang sehat seperti kacang tanah, yogurt, almond, pisang, selai kacang dll.
  • Pilihlah menu makan siang yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Untuk karbohidrat, Anda bisa konsumsi nasi merah, gandum, oatmeal, ubi jalar dll. Untuk protein, Anda bisa dapatkan dari daging bebas lemak, dada ayam, salmon, ikan, kedelai dan olahannya, dll. Tambahkan sayuran dan buah-buahan seperti bayam, brokoli, pisang, jeruk, apel dll, untuk mendapatkan sumber vitamin dan juga mineral.
Sore Hari Jelang Latihan :
  • Konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat dan protein. 30-60 menit sebelum Anda latihan, konsumsilah karbohidrat dan protein sebagai sumber energi.
  • Lakukan pemanasan. Pemanasan ringan sebelum latihan utama, akan membantu Anda membakar kalori paling tidak 150 kalori.
  • Latihan beban. Latihlah otot-otot besar terlebih dahulu. Otot besar meliputi, otot dada, punggung, perut. Lebih banyak otot yang dilatih, maka akan lebih banyak kalori terbakar.
  • Gunakan beban yang berat. Gunakan beban yang berat sekitar 60-70 persen dari beban total yang bisa Anda angkat, dalam repetisi yang singkat saja, antara 8-10 repetisi, agar tubuh lebih bereaksi.
  • Jangan terlalu lama istirahat. Istirahat yang terlalu lama akan mengurangi pembakaran kalori dan intensitas latihan. Cukup 30-60 detik antar set.
  • Akhiri dengan kardio. Setelah Anda melakukan latihan beban, akhirilah dengan kardio, agar pembakaran kalori maksimal. Paling tidak lakukan kardio intensitas sedang selama 15-20 menit.
  • Nutrisi setelah latihan. Setelah latihan gula darah akan menurun, tubuh akan membutuhkan nutrisi penunjang untuk pemulihan. Makanan seperti selai kacang, protein shakes, pisang, jus buah segar, yogurt, smoothies, dan berbagai buah dan sayuran segar. Minumlah paling tidak 3 gelas air putih agar tidak dehidrasi.
Nutrisi Di Malam Hari :
  • Makan Malam. Makan malam sangat penting untuk mendukung proses pemulihan pasca latihan. Pilihlah menu makanan yang bebas karbohidrat seperti salmon yang diperkaya Omega-3 sebagai salah satu nutrisi penting untuk membakar lemak. Tambahkan sayuran segar seperti brokoli yang kaya akan vitamin C dan chromium agar Anda terasa kenyang.
  • Minumlah air putih cukup saat akan tidur, agar tidur lebih nyenyak dan terhindar dari dehidrasi.
Semoga Bermanfaat !
 

No comments :

Post a Comment