Translate

Wednesday 29 January 2014

SUNTIK VITAMIN C SANGAT BERBAHAYA

http://bukuarum.blogspot.com/2014/01/suntik-vitamin-c-sangat-berbahaya.html



Saat ini banyak orang menggunakan cara pintas untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah, seperti melakukan suntik vitamin C. Tahukah Anda bahwa suntik vitamin C ini sangat berbahaya ?

Seorang ahli medis, Dr. Sutirto Basuki, SpKK, M.Kes, FINSDV, FAADV, dari Meetdoctor.com di Antam Medika, yang menjelaskan khasiat hingga efek menggunakan suntik vitamin C berikut ini :

Vitamin C Kurang Baik Untuk Ginjal

Hingga saat ini vitamin C baik dikonsumsi. Akan tetapi vitamin C tidak baik untuk penderita gagal ginjal. Banyak yang mengatakan vitamin C bisa memacu pembentukan batu ginjal. Vitamin C juga bisa mengganggu penyerapan mineral yang diperlukan tubuh seperti tembaga.


Tidak Baik Bagi Penderita Penyakit Tertentu

Vitamin C merupakan senyawa yang mempermudah penyerapan zat besi. Sebaiknya jangan diberikan pada penderita yang memiliki kelebihan zat besi, misalnya penyakit hematokromatosis. Pengidap maag juga harus hati-hati, karena vitamin C yang bersifat asam sangat tidak baik untuk lambung.

Dilarang Di Beberapa Negara

Suntik vitamin C sudah di larang di beberapa negara. Di Amerika misalnya sudah tidak pernah merekomendasikan untuk melakukan suntik vitamin C. Di Australia dokternya bisa di masukan penjara, apabila masih melakukan suntik vitamin C kepada pasiennya. Bahkan di Afrika larangan tersebut sudah berjalan sejak 20 tahun yang lalu.

Memiliki Efek Samping

Penyuntikan vitamin C secara terus menerus akan banyak menimbulkan efek samping bahkan menimbulkan kecanduan. 
Apabila suntik vitamin C kulit akan lebih cerah, akan tetapi bila tidak di suntik lagi kecerahan akan memudar, begitu juga dengan kekenyalan dan kehalusan kulitnya.
Perlu diketahui bahwa vitamin C bukan menjadi terapi utama, tetapi hanya sebagai penunjang saja. Untuk mendapatkan kulit kenyal dan mulus hingga saat ini yang mampu memberikan hasil maksimal adlah terapi topikal (terapi dari luar seperti penggunaan krim siang dan malam). Ada juga vitamin C yang berbentuk topikal yang dioleskan langsung ke wajah.

No comments :

Post a Comment