Translate

Tuesday 28 January 2014

PENULIS KOMIK SUPERMAN ADALAH ORANG INDONESIA


ardiansyaf sang komikus dunia
Tidak disangka-sangka, ternyata penulis komik terkenal Superman adalah orang Indonesia. Ya, Ardian Syaf adalah penulis komik Superman yang karyanya mendunia. Di acara talk show Kick Andy yang tayang di salah satu TV swasta (17 Januari 2014) bintang tamunya adalah Ardian Syaf.
Ardian Syaf lahir di Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, KabupatenTulungagung, Jawa Timur.

Beliau menuturkan bahwa, bakatnya ini diperoleh dari ayahnya yang juga seorang pelukis. Sejak kecil, beliau mendapatkan dukungan yang positif dari orang tuanya. Bahkan sang ayah kerap kali mendaftarkan anaknya ini mengikuti lomba seni lukis tingkat nasional.

Sering menjuarai perlombaan melukis lokal maupun nasional, beliau mantap untuk menggantungkan hidupnya pada seni lukis. Pada awal tahun 2009, beliau mengirimkan lamaran menjadi penulis komik di beberapa Perusahaan Internasional.


Dilansir dari situs Kickandy.com, beliau telah mendapatkan kontrak ekslusif dari agency komik kelas dunia, DC Comic asal Amerika Serikat. Sebelumnya juga pernah dikontrak oleh Marvel dan Dabel Brothers Publishing. Saat ini selain kontrak dengan DC Comic, beliau juga mendapatkan kontrak dari agency Dynamite, sebagai penggambar sampul depan.

Selain komik Superman, beliau juga pernah menulis komik lain seperti, Batman, Batgirl, Aquaman, X-men dan Phantom, yang terjual laris manis di seluruh dunia.

Wihhh, keren bukan ?
Yuk kita ikuti jejaknya !

No comments :

Post a Comment