Translate

Saturday 11 January 2014

PENYEBAB BERAT BADAN IDEAL SULIT UNTUK DIPERTAHANKAN

Menjaga berat badan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Beberapa alasan seringkali menjadi penyebabkan gagalnya mempertahankan berat badan.

Berikut 5 alasan mengapa berat badan sulit untuk dipertahankan :

Tubuh Yang Merasa Lapar

Salah satu tanda bahwa tubuh kekurangan energi adalah merasakan lapar. Saat merasakan lapar yang ada dipikiran Anda adalah makan dalam porsi yang besar. Hal inilah yang dapat memicu kelebihan kalori dalam tubuh yang berakibat akan bertambahnya berat badan.
Sebaiknya saat lapar Anda mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil yang mengandung karbohidrat komplek dan protein. Makanan itu akan dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.


Berat Badan Pengaruhi Metabolisme

Berkurangnya berat badan, berkurang pula kebutuhan kalori tubuh untuk menjaga berat badan. Artinya, berat badan yang sedikit berarti membutuhkan energi yang sedikit pula untuk menjaga sel-sel dan jaringan untuk tetap hidup.

Tubuh Mulai Terbiasa Dengan Latihan

Saat melakukan gerakan tertentu pada waktu latihan, secara alami tubuh Anda akan mempelajari latihan tersebut dan menjadi terbiasa. Anda harus meningkatkan beban dan intensitas latihan jika ingin meingkatkan pembakaran kalori dalam tubuh. Yang sangat berguna untuk pembakaran lemak lebih banyak dan membantu pertumbuhan otot lebih optimal.

Terlalu Banyak Mengurangi Kalori

Yang perlu Anda ketahui tubuh membutuhkan asupan kalori untuk sumber energi. Apabila jumlah kalori yang dikonsumsi lebih kecil dari yang digunakan maka berat badan akan berkurang karena cadangan energi dari lemak akan digunakan. Begitu juga sebaliknya.
Mengkonsumsi kalori sesuai kebutuhan merupakan cara terbaik untuk menjaga berat badan tetap ideal.

Sering Makan Di luar

Saat makan diluar pasti ada kecenderungan untuk mengkonsumsi makanan yang tidak sehat ataupun makanan cepat saji. Jenis makanan ini mengandung banyak sekali gula tambahan, lemak, dan zat adiktif lainnya yang dapat mengganggu kesehatan. Selain itu jika dikonsumsi secara rutin, dapat memicu obesitas dan penyakit kronis seperti jantung dan diabetes.
Menjaga berat badan sama susahnya seperti saat Anda ingin menurunkannya. Dengan gaya hidup dan makanan sehat Anda akan mendapatkan berat badan yang ideal.











No comments :

Post a Comment