Translate

Sunday 12 January 2014

JANGAN LAKUKAN 5 HAL INI JIKA TAK INGIN GAGAL DIET

Ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang tanpa disadari mengarahkan pada pola makan yang salah. Bahkan pola makan tersebut membuat kondisi kesehatan Anda akan menurun dan mudah sakit.

Berikut beberapa pola makan yang salah yang harus Anda hindari :

Belanja Saat Perjalanan Pulang

Banyak orang tergiur dengan makanan cepat saji dan makanan instan tanpa memikirkan kandungan didalamnya, dan lupa berapa kalori dan kadar lemaknya. Terutama saat mereka pulang bekerja. Sebaiknya luangkan waktu sejenak untuk memasak makanan sendiri dirumah.


Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Banyak orang mengkonsumsi minuman beralkohol sebagai cara untuk relaksasi, santai dan istirahat. Sebaiknya hati-hati karena perasaan rileks yang Anda rasakan saat mengkonsumsi alkohol akan mengganggu pola tidur, memperlambat aktifitas otak, menyebabkan kecemasan, depresi dan agresi.

Memangkas Karbohidrat Habis-Habisan

Tubuh memerlukan karbohidrat sebagai sumber energi untuk aktivitas Anda sehari-hari. Jika Anda memangkas karbohidrat maka tubuh akan menggunakan otot sebagai cadangan energi. Untuk itu cukupilah kebutuhan karbohidrat tubuh Anda. Karbohidrat komplek adalah pilihan terbaik untuk menurunkan berat badan Anda dan menjaga tingkat energi Anda. Karbohidrat komplek dapat Anda dapatkan dari nasi merah, gandum, oatmeal, dan makanan tradisional seperti ubi.

Mengganti Makanan Dengan Suplemen

Multivitamin tidak memiliki kemampuan untuk memberikan energi dalam bentuk protein, karbohidrat dan lemak dalam tubuh. Ingatlah bahwa multivitamin merupakan tambahan asupan vitamin dan mineral bagi tubuh, bukan sebagai pengganti makanan. Jadi penuh kebutuhan nutrisi dengan tetap menjalankan diet sehat denagn mengkonsumsi beraneka ragam makanan sehat.

Gula Dalam Minuman Sehat

Teh, kopi dan jus buah merupakan contoh minuman sehat untuk menunjang program diet Anda. Tapi perlu Anda ingat bahwa minuman tersebut diberi tambahan gula berlebihan maka minuman tersebut juga berpotensi menambah berat badan Anda, bahkan bisa mengakibatkan penyakit diabetes. Maka sebaiknya gunakan pemanis rendah kalori yang aman bagi diet Anda.





No comments :

Post a Comment