Translate

Sunday 19 January 2014

KESALAHAN PADA SAAT KERAMAS YANG MERUSAK RAMBUT

http://bukuarum.blogspot.com/2014/01/kesalahan-pada-saat-keramas-yang.html 

Keramas adalah kegiatan yang rutin untuk membersihkan rambut. Akan tetapi, tidak sedikit orang melakukan kesalahan saat mencuci rambut, yang berakibat kerusakan pada rambut.

Dilansir oleh Cosmopolitan.com, inilah beberapa kesalahan pada saat keramas yang sering kali dilakukan :

Keramas Setiap Hari

Keramas setiap hari sangat tidak disarankan, karena kulit kepala akan menghasilkan minyak alami yang menjaga kelembutan dan kesehatan rambut. Keramas terlalu sering akan membuat rambut menjadi kering karena tidak mendapatkan minyak alami. Paling tidak keramaslah dua hari sekali.


Memakai Shampo Terlalu Banyak

Penggunaan shampo terlalu banyak juga akan membuat rambut menjadi kering. Pakailah shampo secukupnya saja. Untuk pemilik rambut medium atau dibawah bahu, shampo yang diperlukan hanya sebesar koin uang saja.

Tidak Memakai Kondisioner

Shampo dan Kondisioner harus selalu dipakai secara bersamaan. Kondisioner yang berfungsi merapikan kutikula rambut yang berantakan karena shampo. Sehingga rambut lebih lembut, bercahaya dan sehat.

Keramas Dengan Air Terlalu Panas

Keramas menggunakan air hangat memang enak, namun pastikan suhu air condong ke hangat yang dingin ketimbang hangat yang terlalu panas. Air yang terlalu panas dapat merusak struktur rambut dan membuat kulit kepala kering.

Pastikanlah Anda tidak melakukan kesalahan-kesalahan tersebut....





















   

No comments :

Post a Comment