Translate

Thursday 30 January 2014

7 MAKANAN PELANGSING TUBUH


Menurut Jurnal Obesity, gandum berkhasiat mengurangi lemak yang tersembunyi di bagian dalam perut yang bisa memicu penyakit hati. Gandum utuh merupakan sumber serat terbaik dan lebih mengenyangkan dibandingkan gandum olahan.




Apabila Anda lapar pilihlah makanan yang bisa membuat Anda langsing saat mengkonsumsinya.Ada berbagai pilihan menu makanan sehat yang sekaligus membantu menurunkan berat badan.

Berikut ini 7 makanan pelangsing tubuh yang bisa Anda coba :

Apel

Buah ApelApel memiliki kandungan kalori, lemak serta natrium yang rendah, akan tetapi kaya akan serat, vitamin dan mineral. Nutrisi akan membantu Anda menurunkan berat badan dan serat dalam apel akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga mengurangi nafsu makan Anda.
Apel adalah makanan yang rendah natrium yang baik untuk diet. Menjaga asupan natrium agar tidak berlebih akan membantu mencegah retensi air. Kelebihan natrium juga akan berkaitan dengan meningkatnya tekanan darah.
Vitamin dalam apel akan membantu meningkatkan kesehatan dan vitalitas Anda. Aktivitas fisik yang kita lakukan setiap hari tentu saja akan membakar ekstra kalori dalam tubuh, yang akan mempercepat turun berat badan.


Alpukat


Buah AlpukatHasil penelitian dari Ohio State University, mengungkapkan bahwa vitamin yang terkandung dalam alpukat dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Alpukat merupakan sumber kalori yang sehat dan tidak mengandung lemak jenuh, sehingga bisa menjadi pilihan tepat untuk menurunkan berat badan.
Satu buah alpukat segar mengandung 110.2 mcg atau memenuhi 27% kebutuhan folat dalam sehari. Selain itu kandungan pantotenatnya mencapai 1,9 mg yang memenuhi 19% kebutuhan dalam metabolisme sebagai bagian dari koenzim A yang membawa molekul dalam proses pemecahan glukosa, asam lemak dan metabolisme energi.

Blueberrry

blueberry Study di Texas Woman's University, bluberry dapat memecah sel lemak serta menghambat pembentukan jaringan lemak baru pada tikus, hal ini membuat bluberry ampuh mengatasi obesitas.
Bluberry memiliki zat polifenol sebagai pemecah lemak. Hasil penelitian menunjukan polifenol dapat memotong sel lemak hingga 73% diberikan dalam dosis tertinggi dan 27% dalam dosis terendah.

Brokoli
http://bukuarum.blogspot.com/2014/01/7-makanan-pelangsing-tubuh.html


Menurut The American Cancer Society brokoli adalah sayuran yang memiliki serat tinggi, yang ampuh mencegah sembelit, membuat perut kenyang lebih lama dan membantu mengeluarkan kolesterol dalam tubuh. Brokoli sangat baik untuk penderita anemia, karena brokoli mengandung zat besi untuk penambah darah.




Gandum

gandumApabila Anda membeli gandum, pilihlah yang bertuliskan 'whole' pada kemasannya. Produk yang terbuat dari gandum utuh sangat baik untuk menurunkan berat badan seperti, roti gandum, pasta gandum atau beras merah.







Salmon


 ikan salmon Salmon mengandung protein yang membuat merasa kenyang setelah memakannya, mencegah hilangnya massa otot, serta bisa menjadi pembangun otot sebagai mesin pembakar lemak. Menurut American Heart Association, salmon mengandung asam lemak omega-3 yang baik. Lemak ini juga membantu mengurangi kolesterol dan menurunkan tekanan darah. Selain protein, salmon juga memiliki kandungan kolagen untuk membantu menjaga elastisitas kulit, serta keratin yang baik untuk rambut dan kuku.

Ubi Jalar

http://bukuarum.blogspot.com/2014/01/7-makanan-pelangsing-tubuh.html
Ubi jalar mengandung serat yang tinggi. Ubi jalar ukuran sedang yang dibakar dengan kulitnya  mengandung 3,8 kilogram fiber. Ubi jalar termasuk kategori low-glycemic index yang artinya tidak membuat gula darah naik.




No comments :

Post a Comment