Translate

Wednesday 15 January 2014

6 CARA MENGATASI KULIT BERSISIK SECARA ALAMI

http://bukuarum.blogspot.com/2014/01/6-cara-mengatasi-kulit-bersisik-secara.html

Kebanyakan wanita paling tidak suka dengan kulit yang bersisik. Kulit bersisik bisa terjadi karena kulit yang kering, jarang memakai lotion dan sering berada di tempat ber AC yang udaranya dingin.

Cobalah beberapa cara untuk mengatasi masalah kulit bersisik secara alami :

Gunakan Pelembab

Selalu gunakan pelembab atau lotion pada seluruh kulit atau area yang bersisik. Biasanya kulit yag bersisik karena sel kulit yang mati dan kulit yang kurang nutrisi.
Pilihlah pelembab atau lotion yang mengandung Hyaluronic acid, alpukat, timun atau aloe vera.


Diet Seimbang

Diet seimbang juga dapat membuat kulit Anda ternutrisi dengan makanan alami. Lakukan diet seimbang agar Anda tak terlalu banyak mengonsumsi gula yang membuat Anda dehidrasi dan kering karena kolagen alami yang tak terbentuk.

Peeling

Lakukan peeling atau scrubbing yang bertujuan untuk mengikis sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Sehingga kulit lebih bercahaya dan halus.

Mandi Susu

Berendam dalam air susu atau mandi susu bisa membuat kulit  diterapai dengan pelembab alami. Susu bisa membuat kulit Anda kenyal dan halus.

Makanan Yang Mengandung Kolagen

Makanan yang mengandung kolagen bisa membuat kulit lembab dari dalam. Misalnya ikan salmon, biah-buahan dan sayuran. Gunakan lotion essens yang mengandung kolagen untuk kulit.

Pakailah Pelembab Setelah Memakai Sabun

Selalu kenakan pelembab setelah mandi. Karena air dan sabun akan membuat kulit Anda kering.


















No comments :

Post a Comment