Translate

Tuesday 14 January 2014

DIET BIKIN KULIT KERING DAN KERIPUT


http://bukuarum.blogspot.com/2014/01/diet-bikin-kulit-kering-dan-keriput.html

Ternyata diet berpengaruh pada kulit Anda. Melakukan diet, asupan nutrisi yang juga dibutuhkan oleh kulit akan berkurang. Sebaiknya, atur asupan makanan agar lebih sehat sehingga kulit tetap kencang dan awet muda.

Berikut beberapa hal yang dapat membuat kulit tidak sehat karena diet :

Kekurangan Kolagen

Kebanyakan program diet membuat Anda kekurangan protein yang membuat kerutan di kulit Anda. Kebanyakan wanita takut mengkonsumsi protein karena takut gemuk.
Disisi lain terlalu banyak protein juga tidak baik karena membuat kulit mengalami penuaan. 
Sebaiknya konsumsi protein secukupnya sekitar 20-30gram sehari.


Rendah Lemak

Saat melakukan diet kebanyakan orang sangat menghindari lemak, yang sebenarnya mempercepat penuaan pada kulit yang dapat mengurangi kelembutannya. Kolagen merupakan zat yang terdiri atas lemak, yang dbutuhkan kulit Anda untuk tetap awet muda.

Kekurangan Vitamin A

Kulit sangat membutuhkan beta karoten yang terdapat pada vitamin A, yang banyak terdapat pada makanan kentang, wortel dan labu. Sedangkan pada saat diet Anda akan mengurangi makanan tersebut karena mengandung karbohidrat.

Kekurangan Vitamin E

Vitamin E adalah salah satu nutrisi utama yang dibutuhkan oleh kulit agar terhindar dari penuaan dan keriput. Vitamin E ini juga banyak terdapat pada telur, almond dan alpukat. Pada saat diet banyak wanita menghindari makanan tersebut karena mengandung lemak.

Rendah Zat Besi

Diet akan membuat asupan zat besi Anda berkurang, yang mengakibatkan lemas dan kulit kering. Sedangkan makanan seperti telur, yogurt dan coklat akan dihindari saat diet.

So, sekarang mau pilih tubuh kurus atau kulit cantik ? 
Nah, bingungkan...... sama donk :p















No comments :

Post a Comment