Translate

Wednesday 5 February 2014

MAU PENGHASILAN TAMBAHAN ? COBA USAHA SAMPINGAN INI

Banyak sekali orang yang merasa bahwa pengeluaran lebih besar dari pendapatan. Terkadang gaji yang di dapat tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Artikel kali ini akan menjelaskan beberapa usaha sampingan buat Anda yang ingin mendapatkan pendapatan tambahan. Bahkan bisa dilakukan oleh mahasiswa atau pun pegawai yang jamnya sudah terikat dengan pekerjaannya.



Menjadi Penerjemah atau Penulis Artikel

Sekarang ini banyak blog atau website yang membutuhkan penulis lepas untuk mengisi konten mereka. Mungkin Anda bisa mencoba untuk menjadi penulis di blog atau web mereka. Biasanya bayaran diberikan menurut panjangnya artikel. Anda juga bisa mencoba untuk menjadi penerjemah artikel bahasa asing. Dengan modal koneksi internet dan laptop, Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan bukan ?


Dropshiper atau Reseller Online

Dropshiper, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan kata-kata itu. Dropshiper adalah menjualkan barang dagangan orang lain, tetapi menggunakan nama Anda saat pengiriman. Jadi Anda tidak perlu repot untuk menyetok barang ataupun untuk membungkus pesanan orang. Anda hanya membutuhkan smartphone, pulsa dan beberapa sosial media untuk sarana promosi.
Jika Anda ingin yang lebih, Anda bisa menjadi reseller, yaitu membeli barang grosiran dan menjualnya lagi secara online. Anda bisa mencoba menjual fashion, aksesoris, barang elektronik atau kosmetik.

Menjadi Guru Les Anak-Anak

Memberi les tambahan untuk anak SD, agar tidak terlalu sulit untuk Anda dalam memberikan materi atau soal-soal latihan.

Menjadi Penjual Di Momen Tertentu Saja

Anda bisa memanfaatkan momen-momen khusus untuk berjualan. Saat puasa ramadhan, Anda bisa jualan kue kering, mukena atau parcel lebaran. Saat Valentine bisa menjual coklat yang dibuat oleh Anda sendiri.

Berjualan di Hari Sabtu Dan Minggu Saja

Hari sabtu dan minggu bisa menjadi hari untuk mencari penghasilan tambahan. Di beberapa kota ada yang menggelar acara pasar malam yang biasanya diambil di hari sabtu malam dan ada juga yang menggelar acara pasar minggu yang biasa di adakan di minggu pagi. Anda bisa menjual makanan atau minuman di acara tersebut. Ajaklah teman atau saudara Anda untuk bekerjasama agar lebih semangat lagi.

Jangan pernah malu untuk mencari usaha sampingan, selama itu halal dan memberi manfaat serta keuntungan untuk kita !


No comments :

Post a Comment