Translate

Friday 21 February 2014

KENALI SERANGAN STROKE DENGAN 3 PERTANYAAN SIMPLE

Artikel Fa - Mungkin Anda tidak asing lagi dengan penyakit yang satu ini, Ya stroke ! Seorang neurologist berkata bahwa, apabila ia mendapatkan korban stroke dalam jangka waktu 3 jam, maka ia dapat membantu membalikkan efek dari stroke tersebut secara total. Ia berkata bahwa mengenal sebuah serangan stroke, dan membuat pasien secara medis ditangani dalam waktu 3 jam itu yang sulit.

Kenali Stroke dengan 3 langkah STR 

Mungkin Anda salah satu orang yang awam dengan gejala stroke, padahal ketidak tahuan kita ini bisa berakibat sangat fatal. Korban stroke dapat mengalami kerusakan otak besar, ketika orang yang ada di dekatnya tidak mengetahui tanda sebuah serangan stroke.


Menurut Dokter, orang bisa mengenali tanda serangan stroke, dengan 3 pertanyaan yang simple seperti berikut ini :

S = Minta orang tersebut untuk Smile (Senyum).
T = Talk. Minta orang tersebut untuk berbicara kalimat yang mudah saja secara langsung. Contoh =    Hari ini sangat cerah.
R = Minta ia untuk Raise Both Arms (angkat kedua tangannya).

Apabila pada saat itu orang tersebut kesulitan untuk melakukan tindakan seperti diatas, segera lakukan tindakan kepada dinas kesehatan setempat.

Tanda lain dari sebuah serangan stroke adalah :
- Minta orang tersebut untuk menjulurkan lidahnya
- Apabila lidahnya bengkok atau hanya terjulur ke salah satu sisi saja, maka ini adalah salah satu     tanda-tanda sebuah serangan stroke.

Semoga bermanfaat !

No comments :

Post a Comment