Translate

Sunday 26 January 2014

WANITA JUGA PERLU FITNES

http://bukuarum.blogspot.com/2014/01/wanita-juga-perlu-fitnes.html

Jogging dan yoga saja kurang maksimal untuk kebugaran tubuh Anda, untuk hasil maksmal, cobalah untuk menambahkan program fitnes.
Banyak mitos-mitos yang mengatakan bahwa, wanita yang fitnes akan memiliki badan yang besar dan berbahaya untuk sendi-sendi wanita.
Di bawah ini 8 alasan mengapa wanita juga perlu fitnes :

Sangat Efektif  Menghilangkan Lemak Tubuh

Banyak orang yang beranggapan bahwa angkat beban adalah sarana untuk menambah ukuran otot, namun kenyataannya tidak hanya itu saja. Angkat beban dapat mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh Anda.
Setelah Anda selesai melakukan latihan beban, Anda akan terus membutuhkan pasokan oksigen lebih banyak, bahkan berhari-hari, hal ini di sebut juga sebagai EPOC (Excess Post-Exersice Oxygen Consumtion). Artinya, ketika tubuh membutuhkan banyak oksigen, tubuh juga akan mengeluarkan banyak kalori dan meningkatkan metabolisme tubuh Anda.


Kekuatan Bertambah, Kalori Berkurang

Apabila kekuatan dan masa otot Anda bertambah, maka tubuh akan menggunakan kalori lebih efisien. Semakin banyak kontraksi otot yang Anda lakukan dalam sehari, semakin banyak pula kalori yang Anda bakar. Jika Anda memiliki masa otot yang kecil, maka akan membutuhkan kontraksi otot lebih banyak dan tubuh Anda juga akan membakar kalori lebih banyak. Jadi ketika Anda fitnes kekuatan akan bertambah dan kalori akan berkurang.

Untuk Meningkatkan Curve Tubuh

Meskipun latihan beban dapat menurunkan berat badan, tetapi Anda akan mendapatkan berat beban yang ideal serta seimbang antara lemak dan otot. Namun apabila Anda tidak mempertimbangkan unsur tersebut, Anda akan kehilangan curves (lekukan) tubuh Anda.
Dengan latihan beban, lemak dan otot akan selalu terjaga dan seimbang, sehingga bentuk tubuh Anda akan menjadi seksi dan ideal.

Mendapatkan Kualitas Tidur Yang Baik

Dalam sebuah studi yang di terbitkan oleh International SportMed Journal, memyebutkan bahwa latihan beban setiap hari sangat mempengaruhi kualitas tidur dan memperpanjang waktu tidur malam. Sehingga Anda akan lebih bugar dan enerjik pada pagi hari.

Peningkatan Energi

Studi yang diterbitkan oleh National Institute of Health menyebutkan bahwa terdapat peningkatan energi ketika melakukan latihan beban, selain itu energi dan oxydation akan seimbang.

Meningkatkan Kesehatan Tulang

Wanita lebih beresiko tinggi terkena osteoporosis pada masa menopause dibandingkan pria, karena tubuh wanita tidak akan lagi mengeluarkan estrogen.
Salah satu cara terbaik untuk memerangi hilangnya masa otot dan osteoporosis adalah dengan latihan beban. Peneliti dari McMaster University, Kanada menemukan bahwa wanita menopause yang selama satu tahun rutin melakukan latihan beban dapat meningkatkan masa otot tulang belakangnya sebesar 9%. Ini artinya penting untuk melakukan latihan beban sejak awal sebelum memasuki usia menopause bagi wanita.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Menurut American Heart Association latihan beban adalah salah satu latihan yang sehat bagi mereka yang berisiko terkena penyakit jantung.
Sebuah studi yang diterbitkan oleh Journal of Strength and Conditioning mengatakan bahwa mereka yang kurang melakukan latihan beban cenderung memiliki lingkar pinggang yang besar, trigliseda tinggi, tekanan darah tinggi dan glukosa tinggi, sehinga beresiko terkena penyakit jantung.
Hasil penelitian di Brazil mengatakan bahwa, meskipun denyut jantung meningkat pada pasien penyakit jantung ketika melakukan latihan beban, namun tekanan darah mereka menurun setelah melakukan latihan beban.

Menghilangkan Stres

Latihan beban sudah dikenal sebagai salah satu cara untuk mencegah stres. Latihan daya tubuh atau latihan beban mampu untuk meningkatkan memori dan fungsi otak pada orang dewasa.

So ladies, jangan takut lagi untuk datang ke tempat fitnes untuk mendapatkan kesehatan, bentuk tubuh yang seksi dan ideal !!


No comments :

Post a Comment