Translate

Friday 31 January 2014

PERJUANGAN SEORANG WANITA YANG MELAHIRKAN DI PEDALAMAN INDIA UTARA



Dilansir oleh Dailymail.co.uk, wanita di Ladakh, India Utara, harus berjuang untuk melahirkan, rumah sakit sangat jauh dan tidak bisa ditempuh dengan kendaraan. Maka mau tak mau mereka harus menempuh perjalanan sejauh 45 mil atau sekitar 9 hari lamanya untuk bisa ke rumah sakit di kota Lingshed.




Tak bisa di bayangkan, dalam kondisi hamil besar, wanita hamil dan keluarganya harus menempuh medan yang sangat jauh dan membahayakan. Belum lagi mereka harus melawan udara yang sangat dingin.



Setelah melahirkan mereka harus menempuh jalan kembali untuk pulang. Dengan cara dan rute yang sama seperti saat perjalanan akan melahirkan, bahkan kali ini mereka membawa seorang bayi yang baru saja di lahirkan. Bayangkan saja, bayi baru lahir harus menempuh perjalanan yang sangat jauh dan udara yang sangat dingin dengan temperatur -35 derajat celcius. Saat akan istirahat, mereka berdiam di gua dan membuat api unggun untuk menghangatkan diri.



Sungguh besar perjuangan seorang Ibu demi melahirkan buah hatinya.
Nah, itulah sebuah cuplikan kisah nyata yang sangat mengharukan. Semoga dapat membuat Anda terinspirasi, bahwa menjadi seorang Ibu sejati adalah pekerjaan terhebat di dunia ini.

So, cintailah ibu kita yah....

No comments :

Post a Comment