Translate

Monday 27 January 2014

KANKER SERVIKS ITU APA ?

kanker serviks

Wanita sangat rentan sekali terkena kanker, seperti kanker payudara, kanker ovarium dan kanker serviks. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi mendengar kanker payudara dan kanker ovarium. Namun apa yah kanker serviks itu ?

Kanker serviks di kemukakan di cancervic.org.au adalah salah satu jenis kanker yang menyerang leher rahim seorang wanita. Kanker ini muncul karena adanya sel-sel abnormal di dalam leher rahim.
Sel-sel inilah yang kemudian bermutasi menjadi sel-sel kanker yang biasanya di temukan dalam bentuk tumor ganas.


Sel-sel ini kemudian menembus ke melalui sel-sel di permukaan leher rahim atau biasa juga di sebut dengan Epithelium. Epithelium ini bukan satu-satunya yang bisa di tembus oleh sel-sel kanker serviks ini. Terdapat juga stroma atau saluran di bawah leher rahim yang mengalami hal sama.

Kanker jenis ini biasanya mulai menjangkiti tubuh Anda di dalam zona transformasi dari leher rahim Anda. Apabila kanker Anda masih di dalam zona ini, sel-sel kankernya masih sulit di deteksi.

Apabila Anda sudah terdiagnosis dengan kanker ini, maka segeralah meminta dokter untuk menanganinya secara cepat dan serius. Jika tidak sel-sel kanker serviks ini bisa menyebar ke seluruh bagian tubuh dan semakin sulit untuk di sembuhkan.

No comments :

Post a Comment