Translate

Sunday 26 January 2014

KANDUNGAN NUTRISI BUAH NANGKA

http://bukuarum.blogspot.com/2014/01/kandungan-nutrisi-buah-nangka.htmlBuah nangka atau disebut juga Jack Fruit, buah nangka yang bentuk luar dan dalamnya mirip dengan buah durian ini memiliki banyak kandungan nutrisi. Selain itu nangka juga memiliki serat yang rendah kalori sehingga baik untuk pasien penyakit jantung. http://bukuarum.blogspot.com/2014/01/kandungan-nutrisi-buah-nangka.html



Berikut ini adalah merupakan kandungan nutrisi yang ada di dalam buah nangka :

Vitamin C

Selain jeruk, nangka juga kaya akan vitamin C. Nutrisi yang satu ini mampu melindungi tubuh dari infeksi bakteri dan sebagai imun tubuh. Menjaga agar sel darah putih tetap stabil jumlahnya.
Apabila Anda sedang merasa gugup dan lelah, cobalah untuk mengonsumsi buah nangka agar lebih tenang dan rileks.


Fitonutrisi

Nutrisi yang satu ini ampuh untuk melawan kanker. Nangka mengandung fitonutrisi seperti lignans, isoflavon dan saponin, yang berfungsi sebagai anti kanker dan anti aging.

Serat

Serat sangat penting untuk sistem pencernaan. Untuk itu mengonsumsi nangka baik untuk pencernaan dan mampu membersihkan usus.

Vitamin A

Kandungan vitamin A dalam nangka mampu membantu memperbaiki penglihatan serta meningkatkan kualitas rambut dan kulit agar lebih baik.

Rendah Lemak

Buah ini sangat rendah kolesterol, jadi aman untuk diet dan mancegah penyakit jantung.

Potassium / Kalium

Kandungan potassium dalam buah nangka mampu membantu menyeimbangkan tekanan darah.

Magnesium

Nutrisi ini mampu untuk memperkuat tulang dan memberi asupan makanan pada tulang. Magnesium sendiri membantu penyerapan kalsium secara maksimal sehingga tulang tidak mudah keropos.

Nah, konsumsilah buah nangka yah kawan.....



No comments :

Post a Comment