Translate

Monday 27 January 2014

CARA TEPAT MENCEGAH KANKER SERVIKS


 cegah kanker serviks

Kesadaran tentang adanya kanker serviks yang menyerang pada wanita ini harus di tingkatkan. Untuk pencegahan kanker serviks ini perlu di lakukan dengan berbagai cara.

Berikut ini beberapa cara yang tepat untuk mencegah terjadinya kanker serviks seperti di jelaskan situs cancer.about.com :


  1. Lakukan Pap smear secara regular. Tes Pap smear adalah tes yang dilakukan untuk memeriksa rahim dan daerah kewanitaan Anda. Tes ini di nilai sangat efektif untuk mendeteksi adanya bibit kanker. Ada baiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu, sebelum melakukan tes ini.
  2. Batasi jumlah pasangan seksual Anda. Tidak berganti-ganti pasangan seksual amat disarankan. Selain untuk hidup yang lebih stabil, mempunyai satu pasangan juga akan menambah vitalitas hidup Anda. Semakin banyak pasangan seksual Anda, maka akan semakin tinggi pula Anda terkena resiko penyakit kelamin, termasuk kanker serviks yang ganas ini.
  3. Berhentilah merokok dan selalu hindari asap rokok. Rokok atau asap rokok adalah pemicu utama berbagai jenis penyakit kanker, termasuk kanker serviks. 
  4. Gunakan kondom. Berbagai penularan penyakit kelamin dapat dicegah melalui penggunaan kondom.
  5. Dapatkan vaksin HPV. Vaksin untuk virus untuk penyakit HPV dapat Anda dapatkan di beberapa institusi kesehatan tertentu. Tanyakan lebih lanjut kepada dokter mengenai vaksin HPV tersebut.

No comments :

Post a Comment