Translate

Thursday 16 January 2014

CARA MENGHILANGKAN KOMEDO SECARA ALAMI

http://bukuarum.blogspot.com/2014/01/cara-menghilangkan-komedo-secara-alami.html 

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead) terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Sedangkan komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh diatas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Berikut beberapa cara menghilangkan komedo secara alami :

Air Garam
Mencuci muka dengan campuran air garam. Caranya, tambahkan satu sendok makan garam kedalam air hangat. Garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih dan membantu menghilangkan komedo Anda.


Pasta Gigi
Ambil sedikit pasta gigi, lalu usapkan ke bagian yang berkomedo. Cara ini membantu mengurangi peradangan akibat komedo.

Jeruk/Lemon
Usapkan air perasan jeruk atau lemon pada daerah komedo dan biarkan semalaman. Asam lemon akan membantu mengurangi kelebihan minyak di kulit.

Kulit Jeruk
Campurkan kulit dasar jeruk dengan air secukupnya, aplikasikan pada daerah yang terinfeksi dan biarkan semalaman.

Lidah Buaya
Oleskan lidah buaya pada wajah yang berkomedo. Lidah buaya dapat untuk membantu proses penyembuhan kulit akibat peradangan.

Es Batu
Gosok bagian yang berkomedo dengan es batu selama 10 menit, untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel dikulit.

Putih Telur
Campurkan putih telur dengan satu sendok makan madu hingga rata. Usapkan pada wajah dan biarkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat untuk menghilangkan dan mencegah komedo.

Jangan pernah mencoba untuk menghilangkan komedo dengan cara memencet atau menekannya, karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit dan memudahkan bakteri masuk.















No comments :

Post a Comment