Translate

Monday 27 January 2014

CARA ALAMI HILANGKAN BAU BADAN


 http://bukuarum.blogspot.com/2014/01/cara-alami-hilangkan-bau-badan.html

Bau badan merupakan problem yang sering dialami oleh banyak orang. Akibat bau badan terkadang orang menjadi tidak percaya diri dan juga sangat mengganggu orang lain. Bau badan bisa terjadi karena banyaknya aktivitas, atau mungkin juga karena tubuh yang memiliki bakat alami mengeluarkan bau yang tidak sedap. Banyak pula yang mengatasi masalah bau badan dengan memakai deodorant.


Berikut ini ada beberapa cara alami untuk menghilangkan bau badan secara herbal :

Jahe

Selain menghangatkan badan, jahe ini juga berkhasiat untuk membersihkan dan menyehatkan tubuh. Di India jahe dipercaya dapat menghilangkan bau badan. Konsumsi jahe sebagai minuman hangat akan memberi efek rileks, jauh dari rasa cemas, yang tidak akan menyebabkan bau badan.



Temulawak

Selain berkhasiat sebagai penambah nafsu makan, temulawak atau curcuma ini bisa untuk membantu menghilangkan bau badan yang kurang sedap. Tanaman yang mirip kunyit ini mengandung minyak atsiri dan berbagai anti bakteri.
Temulawak bisa di konsumsi bersama madu. Bisa juga dijadikan scrub untuk mandi.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang sangat bagus untuk kulit ketiak. Gunakan air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan kapur sirih. Balurkan pada ketiak sebentar saja. Janagan gunakan produk apapun karena jeruk nipis yang bersifat asam, untuk menjaga iritasi pada kulit ketiak.


Ketimun

Ketimun mampu memberikan efek segar pada kulit. Ketimun juga membantu melawan bakteri yang ada di kulit. Gunakan scrub ketimun yang di hancurkan, lalu tempelkan pada ketiak. Lakukanlah secara rutin untuk hasil yang maksimal.


Daun Kemangi

Kemangi bisa di gunakan sebagai lalapan. Kemangi bisa juga di buat sebagai pasta. Daun kemangi di tumbuk dan beri sedikit air. Gunakan untuk area ketiak dan lipatan kulit atau leher.




Daun Sirih 

Rendamlah daun sirih dalam air panas, kemudian dinginkan secara alami. Setelah itu Anda bisa meminumnya. Tumbukan daun sirih dan kapur sirih juga bisa digunakan untuk area ketiak.



Jeruk Purut

Jeruk purut mirip dengan jeruk nipis, namun kali ini kita tidak akan menggunakan air jeruknya, melainkan kita akan menggunakan sari kulitnya.
Sari kulit jeruk purut dihaluskan dengan kencur dan air, minumlah untuk menghilangkan bau badan Anda.


Selamat Mencoba !

No comments :

Post a Comment