Translate

Saturday 11 January 2014

8 LANGKAH KEMBALI LANGSING PASCA MELAHIRKAN

Tetap Aktif

Anda dapat melakukan kegiatan seperti berjalan-jalan, bersepeda, yoga, yang dapat membantu latihan Anda untuk dapat mengembalikan berat badan ideal Anda.

Makanlah Setiap 3 Jam

Agar tidak merasa lapar, Anda harus menjaga kadar gula darah Anda agar tetap stabil. Makan setiap 3jam merupakan cara terbaik untuk menjaga kadar gula darah stabil. Diantara waktu makan konsumsilah buah, yogurt, dan sereal.


Makan Dengan Perlahan

Biasakan diri untuk makan dengan perlahan, karena dapat merngsang otak untuk mengirimkan sinyal kenyang lebih cepat untuk menghindari pola makan berlebihan.

Pilihlah Makanan Sehat

Untuk sarapan makanlah makanan yang mengandung protein esensial, vitamin dan karbohidrat, yang dapat memberikan energi sepanjang hari. Makanlah biji-bijian seperti oats, bersama dengan buah, susu skim ataupun green tea. Bisa juga untuk membuat smoothie yogurt, biji rami, blurberry dan jus jeruk.

Baca Label Produk Saat Membeli Makanan

Jangan hanya melihat pada kalorinya saja, bacalah semua dan lihatlah kandungan apa yang paling besar dalam makanan tersebut. Jangan makan makanan yang mengandung hydrogenated, yang merupakan lemak olahan yang tidak bisa dirubah oleh tubuh. Usahakan selalu makan makanan yang segar dan alami.

Pilih Makanan Alami

Pilih makanan segar dan juga alami. Usahakan menghindari makanan yang dimasak terlalu lama. Singkirkan dahulu makanan seperti kue dan jenis makanan fermentasi.

Jaga Tingkat Energi

Diet seimbang dengan mengkonsumsi protein, karbohidrat dan lemak sehat dapat membantu untuk menjaga kestabilan gula darah.
Kuncinya adalah makanlah 3-5 sajian buah, 4 sajian sayur setiap hari, 70-100gr of protein tiap makan dan 2 porsi biji-bijian yang kaya serat dan karbohidrat seperti oatmeal, nasi merah dll.












No comments :

Post a Comment