Translate

Monday 20 January 2014

5 MANFAAT KACANG MEDE UNTUK KESEHATAN

 http://bukuarum.blogspot.com/2014/01/5-manfaat-kacang-mede-untuk-kesehatan.html 

Ternyata kacang mede ini banyak manfaatnya, bukan hanya rasanya yang lezat dan cocok sebagai camilan saja. Namun banyak juga yang mengatakan bahwa, mengonsumsi banyak kacang mede akan menimbulkan jerawat atau manambah naiknya kadar kolesterol. 
Padahal pernyataan tersebut tidak semuanya benar.

Berikut beberapa manfaat kacang mede untuk kesehatan Anda :

Mencegah Kanker

Kacang mede ternyata mengandung zat proanthosianidin, flavonoid yang berguna untuk menghambat dan mencegah terjadinya perkembangan kanker. Kacang ini juga dapat menghentikan pertumbuhan jaringan yang tidak baik dalam tubuh Anda.


Melawan Diabetes

Salah satu manfaat utama kandungan dalam kacang mede ini adalah dapat mengatasi masalah diabetes. Dengan mengonsumsi secara teratur akan mengahambat terjadinya peningkatan kadar trigliserida yang berpengaruh besar dalam penyakit ini.

Membunuh Bakteri

Dengan konsumsi jenis kacang mede dalam jumlah tertentu, Anda dapat maenghambat terjadinya infeksi gigi. Walaupun belum dapat di pastikan, namun nutrisi dalam kacang mede dapat membasmi bakteri yang berkembang dan menyebabkan terjadinya infeks pada gigi.

Mencegah Batu Ginjal

Menurut penelitian, memakan 1 ons kacang mede tiap minggu dapat menurunkan adanya pembentukan batu ginjal hingga 25%.

Menyehatkan Tulang Dan Darah

Adanya jenis antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan menambah daya kerja zat besi yang baik untuk kesehatan tulang dan darah.




No comments :

Post a Comment